CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

MY PICTURE'S

MY PICTURE'S
KEISTIMEWAAN SEORANG WANITA TERPANCAR DARI HIJABNYA

Kamis, 14 Oktober 2010

BE AGENT OF CHANGE

Tidak semua tingkah laku orang bisa kita analisa hanya dari satu sudut pandang saja karena pada kenyataanya semua orang mempunyai pola pikir dan sudut pandang yang berbeda, bukan begitu?
“Mahasiswa sekarang berbicara seolah-olah memperjuangkan nasib rakyat, tetapi sebenarnya mereka tidak pernah hidup dekat dengan rakyat yang mereka bela,” kira-kira begitu ucapan salah satu pembicara dalam forum diskusi publik yang diselenggarakan oleh BO Economica FE UI (Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (2/08/2010). Selain itu, penuturan mantan wakil Presiden Muh. Jusuf Kalla yang mengatakan bahwa mahasiswa Makassar itu adalah manusia primitif (31/7/2010), mewakili segelintir orang dalam melihat dan menilai dari satu sudut pandang tentang mahasiswa.
Di sisi lain, sebagian orang mengganggap mahasiswa adalah kaum intelektual yang berperan sebagai penyangga keberlangsungan hidup bangsa. Hal ini di lihat dari banyaknya prestasi yang di raih oleh kaum intelek muda ini. Salah satunya mengharumkan nama baik Indonesia di kanca dunia internasional, seperti 7 mahasiswa menyabet First Prize pada 17th International Mathematics Competition (IMC) yang di gelar American University in Bulgaria in Blagoevgrad city, 24-30 Juli 2010 yang diikuti oleh 392 mahasiswa dari 40 negara.
Terlepas dari sudut pandang mana orang menilai hakekat mahasiswa. Sebagai agen perubah penulis berharap kepada kawan-kawan mahasiswa di samping berteriak atas nama rakyat dengan turun ke jalan, alangkah lebih baiknya lagi kalau di tambah dengan kemampuan kawan-kawan menjadi mahasiswa yang berprestasi di dunia kampus yang nantinya dapat menjadi harapan masyarakat. Sehingga mampu menciptakan kepedulian, sikap kritis terhadap peristiwa sosial yang melahirkan niat dan kemauan untuk turut berperan dalam memperbaiki Negri kita.
Kalau bukan dimulai dari generasi kita, lantas siapa lagi yang akan memulainya. Terlepas dari sudut pandang mana orang menilai mahasiswa. Inilah saatnya bagi kita untuk memberikan sebuah bukti sebagai seorang mahasiswa bagi rakyat Indonesia.

0 komentar: